Kenapa Mobile legends Lag ? Ini Dia Tips Nya


Mobile Legends bang bang. Memang sedang populer saat ini siapa sih yang tidak memainkan game ini muda atau tua pun ikut bermain, Tapi bagaimana kalo saat kalian bermain Mobile Legends lag ? ah , emosi sendiri dan kalian pun bertanya kenapa mobile legends lag ?

kita disini akan coba memberi kalian jawabannya dan cara mengatasinya.

kenapa mobile legends lag ? Bisa dari koneksi , penggunaan RAM yang tinggi dan bisa juga kehabisan kuota :D

Tips mengatasinya :

  • Rubah Kualitas Grafis

Jika kalian sadar akan kualitas koneksi internet dan spesifikasi smartphone yang kalian punya pas-pasan. Atur kualitas Grafis ke low mungkin ini bisa mengatasi saat bermain Mobile Legends lag atau patah-patah.
Kecuali, kalian menggunakan smartphone dengan spesifikasi kelas atas yang  memiliki koneksi internet super kencang, mengatur kualitas grafis ke Low dirasa tidak perlu.
untuk mengaturnya cukup masuk ke Profil > Options > Rubah kualitas ke Low

  • Gunakan RAM secara efisien

Sebenarnya Mobile Legends memiliki ukurran file kecil dan ringan , sehingga mampu berjalan lancar di smartphone dengan 1gb RAM.
Tetapi, Cobalah untuk membersihkan aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking. sehingga  membuat kerja RAM pada smartphone efisien dan bermain Mobile legends bang bang pun tidak akan lag.

  • Periksa koneksi Internet

Pastikan ping lebih rendah dari 100 atau dilihat dari warna merah , kuning dan hijau kalia bisa melihatnya waktu sebelum permainan, bila memang melihat koneksi diatas 100 atau berwarna merah lebih baik tunggu sampai koneksi berwarna hijau.
Nah, disarankan kalian menggunakan koneksi internet 4G LTE atau memakai WiFi yang stabil. Agar sinyal tidak terganggu.


Akhir kata , Jika tips-tips di atas tidak bekerja dengan baik, kalian coba menghubungi Support center game Mobile legends yang disediakan.